Home / Pendidikan / USBN / 1 Siswa SDN 2 Wayau Tak Ikuti USBN

1 Siswa SDN 2 Wayau Tak Ikuti USBN

TVTABALONG.COM – Sebanyak 56 siswa peserta Ujian Sekolah Berbasis Nasional, dari empat  sekolah yang menginduk ke SD Negeri 1  Wayau, terdapat satu siswa yang tidak mengikuti ujian. Menurut pihak sekolah siswa yang bersangkutan telah berhenti dari sekolah .

Satu peserta yang tidak mengikuti ujian sekolah berbasis nasional yakni murid dari SD Negeri 2 Wayau. Peserta tersebut padahal sudah berhenti dari sekolah sejak kelas 5, namun pada data operator USBN , dirinya masih terdaftar sebagai peserta dalam ujian.

Menurut pihak sekolah, peserta tersebut berhenti dari sekolah lantaran mengalami penyakit, sehingga murid memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan pendidikannya.

Sementara Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Wayau, Masrini mengungkapkan, pihaknya telah melakukan upaya dengan melapor ke operator USBN untuk proses penghapusan peserta didik tersebut. Namun pihak operator mengaku tidak bisa melakukan proses penghapusan dikarenakan kendala teknis.  Sehingga membuat peserta tersebut kini masih terdaftar sebagai peserta USBN.

Lebih lanjut, Masrini menjelaskan, peserta yang telah berhenti tersebut, padahal termasuk salah satu murid yang mempunyai keinginan tinggi dalam dunia pelajaran. Namun ketika menduduki kelas 5, murid tersebut dirasa tidak memungkinkan untuk meneruskan pendidikannya, akibat sakit yang ia derita.

(sherly)

Check Also

Nyalakan Lentera Literasi Lewat Perpustakaan Keliling YABN At Car Free Day

TVTABALONG.COM – Menggunakan  satu buah mobil operasional, Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) berhasil menarik perhatian …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: