1 Perwakilan Tabalong, Terpilih Wakili Kal-Sel Gabung Paduan Suara Nasional Gita Bahana Nusantara

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong mengirimkan empat orang peserta, untuk mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara tahun 2018 ke Tingkat Kalimantan Selatan. Salah seorang dari empat perwakilan Tabalong, yang mewakili empat jenis suara tersebut, berhasil terpilih untuk mewakili Kalimantan Selatan, bergabung di paduan suara nasional Gita Bahana Nusantara, untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pendidikan bidang kebudayaan, mengirimkan empat putra-putri terbaiknya, untuk mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara tahun 2018, Tingkat Kalimantan Selatan. Ke empat putra-putri terbaik Tabalong itu, mewakili suara sopran, tenor, bass, dan alto, yang bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Kalimantan Selatan.

Kepala bidang kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong, Masdulhak Abdi mengungkapkan, pada audisi GBN tingkat provinsi, Kabupaten Tabalong berhasil mewakili the best sopran, untuk maju ke tingkat nasional Gita Bahana Nusantara tahun 2018.

“untuk jenis suara sopran ini memang kita sebenarnya tidak fokus, jadi setiap tahun mengirim 4 peserta dari hasil audisi, kebetulan sopran terpilih dalam 3 tahun berturut” jelas Abdi.

Kabupaten Tabalong, sampai saat ini telah tiga kali berturut-turut lolos pada audisi GBN tingkat provinsi, untuk jenis sopran. Para siswa yang terpilih di tingkat provinsi, akan pada paduan suara nasional Gita Bahana Nusantara, yang tampil pada 17 Agustus nanti di Istana Negara Jakarta.

(Rulyandi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: