Home / Tabalong Hari Ini / 1 Pendamping Sosial Tabalong Bakal Ikuti Studi Banding Gratis Ke Filipina

1 Pendamping Sosial Tabalong Bakal Ikuti Studi Banding Gratis Ke Filipina

TVTABALONG.COM – Satu orang Pendamping Sosial Kabupaten Tabalong, berkesempatan mengikuti studi banding gratis ke Filipina dari Kementerian Sosial. Studi banding tersebut guna belajar Philipine’s Pantawid Pamilya Pilipino Program, dan dijadwalkan akan berangkat dari 6 Juli hingga 12 Juli 2019.

Philipine Pantawid Pamilya Pilipino Program merupakan program pengentasan kemiskinan pemerintah Philipina.

Setelah melalui proses seleksi, Pendamping Sosial Kabupaten Tabalong, Fatimatul Aulia berkesempatan mengikuti studi banding ke Filipina. Studi banding tentang Philipine Pantawid Pamilya Pilipino Program ini difasilitasi Kementerian Sosial bekerja sama dengan bank dunia.

Proses seleksi yakni mengirim daftar riwayat hidup dan profil diri, mengisi tentang keunggulan, inovasi pengabdian luar biasa dan dampak bagi lingkungan.

Berbagai macam prestasi pernah diraih Fatimatul Aulia selama menjadi pendamping sosial, yang  terakhir di tahun 2018 ia mendapat terbaik pertama pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kalimantan Selatan.

Fatimatul Aulia mengatakan,keberangkatan ini merupakan kesempatan bagi dirinya,  guna menambah wawasan dan ilmu yang dapat diaplikasikan kepada programnya.

“Alhamdulillah sangat senang, bahagia. Karena dari beberapa pendamping PKH se Indonesia, Alhamdulillah kita bisa masuk 3 besar untuk dikirim studi banding ke Filipina” ucap Aulia

“harapan setelah study banding nanti paling tidak kita bisa sharing session, artinya bertukar pengalaman dengan teman-teman disini, apa yang kita dapatkan di sana sesuatu hal yang tidak ada di sini  kita terapkan di sini” tambahnya

Fatimatul Aulia merupakan salah satu dari 10 sumber daya manusia di program Keluarga Harapan Seluruh Indonesia yang terpilih mengikuti program dari Kementerian sosial tersebut.

Muhammad Aditya

Check Also

Belum Terima Kartu Transaksi, Lebih Seribu KPM BPNT Belum Bisa Terima Bantuan

TVTABALONG.COM – Dari 9.955 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai, saat ini baru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: