YABN Dorong Guru Manfaatkan Teknologi Dalam Proses Belajar Mengajar

TVTABALONG.COM – Setidaknya ada 610 guru SD dan SMP, yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan tengah, mengikuti seminar nasional pendidikan berbasis teknologi.

Kegiatan ini difasilitasi Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), agar para guru dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Direktur Yayasan Adaro Bangun Negeri, Okty Damayanti, mengatakan, teknologi berdampak besar pada kehidupan. Karena masyarakat menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari hari.

Di bidang pendidikan, Okty menilai guru dapat menjadikan teknologi sebagai media pembelajaran yang lebih menyenangkan, untuk anak didik.

Terbaru : 

Okty menambahkan, guru berperan penting, memberikan pemahaman batasan penggunaan teknologi pada siswa didik. Sehingga siswa mengenal hal baik dan buruk bagi dirinya.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, mengimbau para guru agar berupaya mengikuti perkembangan teknologi. Anang juga mengapresiasi adanya kegiatan seminar kali ini, untuk jadi salah satu cara meningkatkan kualitas sumber daya guru.

Seminar nasional yang berlangsung selama satu hari, diisi para narasumber berkompeten yang mengajar di universitas ternama di Indonesia, dengan menyampaikan materi seputar pendidikan berbasis teknologi.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: