Warga Resah Dengan Ujicoba LPG 3 kg Non Subsidi


TVTABALONG.COM – Sejak tanggal 1 Juli tadi, Pertamina meluncurkan gas LPG 3 kilogram non subsidi tahap pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat menegah keatas. Meski demikian  sebagian masayarakat Tabalong yang tergolong dalam ekonomi menengah ke bawah mulai khawatir, jika nantinya gas tersebut juga diperuntukkan bagi kalangan mereka.

Diluncurkannya gas 3 kilogram  non subsidi tahap pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat menegah keatas di wilayah Jakarta dan Surabaya, ternyata mendapat kekhawatiran dari sejumlah masyarakat Tabalong, yang tergolong dalam ekonomi menengah kebawah.

Salah satunya Salimi, warga yang tergolong dalam ekonomi menengah kebawah, menurutnya keputusan PT Pertamina Persero, meluncurkan gas lpg non subsidi, akan mempersulit jika nantinya diberlakukan terhadap warga tergolong tidak mampu.

Hal yang sama juga disampaikan Radiah, menurutnya meski uji coba yang akan diberlakukan PT Pertamina Persero, saat ini hanya untuk masyarakat kalangan menengah keatas. Tetapi ia mengkhawatirkan jika nantinya keputusan tersebut juga diberlakukan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Masyarakat berharap agar keputusan yang diambil PT Pertamina Persero, terkait gas 3 kilogram non sub subsidi, hanya berlaku untuk masyarakat menengah dan kalangan atas, tidak sampai melibatkan masyarakat dengan penghasilan yang minim.

(Normansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: