Untuk Kuasai Pasar Bebas, UMKM di Tabalong Didorong Go Online

Mitra usaha mikro kecil dan menengah Di Kabupaten Tabalong, didorong untuk menguasai pasar bebas dengan  bisnis online. Hal ini disampaikan direktur LP2UKM provinsi Kalimantan Selatan, saat pelatihan kewirausahaan bagi usaha mikro kecil menengah,  senin (26/03/2018).

Kecanggihan teknologi saat ini, membuat sejumlah pihak termasuk UMKM harus mengikuti persaingan  global, untuk tetap eksis dan bertahan di dunia usaha produk nya.

Baca Juga : Bumdes Mitra UMKM & Koperasi

Untuk mengatasi hal itu, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Tabalong, bersama Lembaga Pemberdayaan Perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalsel, mendorong para pelaku UKM dan koperasi kecil untuk mengembangkan produk usaha mereka dengan cara online.

Disamping itu, Tommy menambahkan, untuk menuju UKM go online, perlu adanya persiapan yang matang, seperti peningkatan SDM, dan produk daya saing di pasar bebas. Hal itu bertujuan untuk mepertahankan kualitas UKM dan  menentukan eksistensi para pelaku UKM yang ada di Kabupaten Tabalong.(tvtabalong.com/Purnama Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: