Uji Kelayakan Angkutan Mudik

TVTABALONG.COM – Menjelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong dan Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong menggelar pemeriksaan kelayakan kendaraan angkutan. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap puluhan sopir angkutan.

Puluhan mobil angkutan penumpang yang terparkir di kawasan Terminal Mabuun dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan. Pemeriksaan dilakukan terhadap komponen angkutan, seperti roda, rem, emisi, lampu, serta kelengkapan administrasi angkutan. Selain itu, kondisi kesehatan sopir  juga tidak luput  dari pemeriksaan petugas.

Dari hasil pemeriksaan, semua angkutan dinyatakan  layak untuk mengangkut penumpang, selain itu kondisi para sopir juga dinyatakan layak untuk mengoprasikan angkutan, karena tidak ditemukan adanya yang mengkonsumsi zat berbahaya. Pemeriksaan  ini dilakukan untuk memastikan kelayakan  dan keselamatan para penumpang menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.

Selain itu, angkutan antar kota antar provinsi, juga dilakukan pemeriksaan oleh petugas  pada saat berhenti di terminal Mabuun. Pemeriksaan  juga dilakukan terhadap kendaraan dan kondisi kesehatan para sopir  dengan cara melakukan test urien.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: