Tips Mudik Sehat Berikut Pasti Bikin Perjalanan Mudik Lancar

TVTABALONG.COM – Agar perjalanan mudik lancar, menjaga kesehatan menjadi salah satu faktor terpenting. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pemudik, sebelum melakukan perjalanan jauh. Berikut ulasannya.

Selamat dan sehat sampai tujuan, tentulah tujuan semua pemudik, agar dapat bertemu keluarga dan kerabat di hari lebaran. Nah faktor kesehatan tentu akan berpengaruh besar pada keselamatan selama di perjalanan mudik. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, pastikan pemudik terutama pengendara untuk mencek kesehatannya. Hal ini untuk mengantisipasi sakit, yang mungkin saja bisa datang tiba-tiba ketika diperjalanan.

Istirahat yang cukup, juga menjadi salah satu hal penting. Baik sebelum melakukan perjalanan, maupun selama perjalan jauh. Untuk pengendara mobil pribadi, aris menyarankan agar setidaknya empat jam sekali beristirahat, minimal 15 menit dan melakukan peregangan badan. Sedangkan pemudik yang menggunakan motor, disarankan untuk istirahat dalam dua jam sekali selama perjalanan.

Muhammad Aris, Kabid P2P Dinas Kesehatan menambahkan, penderita tekanan darah tinggi, kolesterol, dan penyakit gastritis, harus memastikan penyakitnya normal sebelum mudik. Karena penyakit tersebut bisa sewaktu-waktu kambuh selama di perjalan.

Pemudik juga sangat dianjurkan untuk membawa-obat-obatan pribadi selama perjalanan. Serta tidak membawa barang secara berlebihan, untuk mengurangi resiko kelelahan.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: