Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan & Anak Melalui Perda

TVTABALONG.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB), Tabalong mensosialisasikan peraturan daerah, tentang perlindungan anak dan perempuan. Sosialisasi diberikan pada 24 September di Tanjung pada puluhan aparatur sipil negara.

Sosialisasi ini untuk menyebarluaskan aturan tentang perlindungan pada perempuan dan anak. Pasalnya di tahun 2017 lalu, DP3AP2KB menangani 22 kasus kekerasan perempuan dan anak di Tabalong.

Baca Juga  :

Ke 22 kasus tersebut, meliputi 3 kekerasan dalam rumah tangga, 5 kekerasan fisik, 10 seksual, 2 penelantaran anak, dan 2 jenis kekerasan lain-lain.

Sosialisasi perda ini diharapkan dapat menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak.

Kepala bidang perlindungan perempuan dan anak, DP3AP2KB, Selviati, berharap, melalui sosialisasi ini, ASN dapat terhindar dari kasus kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak.

Selviati menambahkan, dari total kasus yang mereka dampingi, kemungkinan masih banyak kasus kekerasan lain yang belum mereka ketehaui.

Pasalnya kasus yang mereka tangani hanya merupakan laporan dari masyarakat, korban, dan lembaga terkait. Perda ini pun diharapkan dapat menyebar tidak hanya di lingkup ASN, tetapi di lembaga terkait, dan masyarakat.

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: