Tak Hanya Tempat Rekreasi, Taman Ini Juga Merupakan Tempat Edukasi

Hutan kota, yang dibangun di tengah padatnya ruang lingkup  Tabalong, tepatnya di kelurahan Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak, merupakan salah satu kawasan ruang terbuka hijau. Selain menjadi tempat wisata, hutan kota juga berfungsi sebagai tempat edukasi, untuk pembelajaran berbagai aneka tanaman bagi kalangan pelajar .

Beginilah ramainya hutan kota, dipenuhi para pelajar yang sedang bereksplorasi tentang berbagai macam tumbuhan.  Raut wajah gembira tergambar pada para siswa sekolah dasar ini.

Dengan udara yang sejuk dan fasilitasnya yang berwarna warni, taman ini juga berfungsi sebagai penyeimbang lingkungan kota, dan  tempat edukasi bagi semua kalangan umur, tanpa dipungut biaya.

Sejak tiga tahun setelah diresmikan,  taman dengan luas area mencapai empat hektar ini, menyuguhkan 52 aneka tumbuhan yang berada di kawasan tersebut . Selain tampak indah dan tertata rapi, di kawasan taman ini, terjaga kebersihannya,  dikarenakan kesadaran para pengunjung akan budaya tertib buang sampah, dan cinta lingkungan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertahanan, Syaiful Bakhri mengatakan, selain berfungsi sebagai rekreasi, kawasan ini sangat cocok untuk  edukasi, ekologis dan juga penelitian.

Salah satu pengunjung dari sekolah dasar tingkat 6 ,Allyana Naura  mengatakan,dengan adanya hutan kota, dirinya bisa praktek secara langsung melihat tumbuhan-tumbuhan yang ada  di buku pelajaran siswa.

Sebagai informasi, hutan kota ini rencananya akan di tambah dengan berbagai tanaman tumbuhan dan fasilitas yang nantinya akan lebih memperindah nuansa hutan kota/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: