Tabalong Turut Meriahkan Festival Saijaan

TVTABALONG.COM – Bidang kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong turut memeriahkan pawai budaya daerah , dalam Festival Budaya Saijaan keenam di kabupaten Kota Baru sabtu 12 Mei lalu. Dalam festival itu, Tabalong menampilkan berbagai kostum khas dan musik etnik kolaborasi.

Dalam Festival Budaya Saijaan ke enam di kabupetn Kotabaru , tim Tabalong yang diwakili oleh Generasi Tabalong, di bawah binaan Dinas Pendidikan menampilkan kostum dengan tema pesona burung enggang dan mistis dayak deah. Penampilan kostum diangkat dari tradisi budaya dayak yang kental dengan pesona mistis.

Penampilan kostum ini ternyata berhasil menarik perhatian para pengunjung yang menyaksikan pawai budaya dalam rangka menyambut hari jadi Kota Baru yang ke 68 tersebut.

Saat dikonfirmasi, kepala bidang kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong, Masdulhak Abdi menungkapkan, keikutsertaan tim Tabalong dalam festival budaya ini, sebagai sarana promosi bagi kesenian budaya Tabalong, sehingga diharapkan dapat menarik wisatawan luar daerah untuk berkunjung ke Bumi Saraba Kawa.

Selain ikut dalam pawai budaya daerah, Tabalong juga menampilkan musik etnik kolaborasi, yang dibawakan oleh grup Genta Bailun serta tarian me-ontah-ilau yang dibawakan oleh grup Genta Balinggang.

(Generasi Tabalong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: