Tabalong Turut Meriahkan Festival Pasar Terapung, Tampilkan Beragam Keunikan Khas Daerah

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong turut serta memeriahkan pagelaran Festival Budaya Pasar Terapung tahun 2018, di Tugu 0 Kilometer Banjarmasin. Di festival tersebut, beragam keunikan budaya ditampilkan dari seluruh kabupaten kota, di Kalimantan Selatan. Termasuk kabupaten Tabalong yang mepertunjukkan beragam kekhasan daerahnya.

Pagelararan Festival Budaya Pasar Terapung tahun 2018, yang dilaksanakan dari 24 sampai 26 Agustus, menampilkan beragam keunikan budaya dari kabupaten kota se Kalimantan Selatan. Tak mau kalah, kontingen Tabalong, yang dinaungi Disporapar, juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Di festival tersebut. Kabupaten Tabalong mengikuti stand pameran kampung banjar, festival fashion, serta pawai budaya. Untuk stand pameran Kampung Banjar, Tabalong menampilkan makanan khas Tabalong seperti paliat, bingka kacung, dan madu kelulut.

lihat videonya disini : 

Sedangkan dalam pawai budaya, Tabalong mengangkat akulturasi budaya, yaitu keseharian dan budaya masyarakat Tabalong baik itu dari Suku Banjar, Dayak Deah, dan Dayak Ma’anyan.

Koordinator festival karnaval dan pawai budaya, Herma Ayana menuturkan, tahun ini festival budaya mengangkat tema natural, yang bertujuan untuk mempopulerkan budaya asli dari Kalimantan Selatan.

Selain pawai budaya yang diikuti oleh 33 peserta, baik perorangan maupun grup, kemeriahan acara juga di isi pawai sepeda ontel, becak hias, mobil antik, serta festival jukung. Selain itu, momen ini dimanfaatkan pengunjung, untuk berfoto bersama peserta pawai.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: