Tabalong Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Ini Tanggal dan Tempat Pelaksanaannya

TVTABALONG.COM – Tahun ini kabupaten Tabalong di percaya, untuk menjadi tuan rumah pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Berdasarkan rencana, MTQ tingkat provinsi kali ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2  hingga 9 November 2018.

Untuk mensukseskan acara tersebut, saat ini pemerintah Kabupaten Tabalong tengah melakukan persiapan. Diantaranya menggelar rapat koordinasi bersama tim kerja LPTQ Kalsel, mempersiapkan lokasi acara, dan pembentukan tim LPTQ tingkat kabupaten.

Untuk lokasi acara, telah dipilih Tanjung Expo Center sebagai lokasi pusat pelaksanaan MTQ. Selain itu juga disiapkan tujuh lokasi lainnya, yang tersebar di Kecamatan Murung Pudak dan kecamatan Tanjung.

Tujuh lokasi ini diantaranya, DPRD Tabalong, yang tidak jauh dari lokasi pusat Tanjung Expo Center. Kemudian Mesjid Al Abrar Islamic Center, Auditorium Islamic Center, Pendopo Bersinar, Gedung Seraba Kawa, Gedung Pusat Informasi , dan terakhir antara Masjid Ash Shiratal Mustaqim atau Masjid Wardhatus Sholihin.

Sementara untuk peserta MTQ, diperkirakan mencapai antara 700 hingga 800 orang, dari 13 Kabupaten, kota di Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk bidang perlombaan telah disepakati sebanyak tujuh buah, namun bidang lomba tersebut saat ini masih dalam pembahasan terkait jumlah cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: