Tabalong Masuk Nominasi Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Berhasil mendapat dua penghargaan, dalam perencanaan pembangunan dan menjadi wakil Kalimantan Selatan dalam penilaian Pangripta Nusantara Tingkat Nasional tahun lalu. Kali ini, Kabupaten Tabalong kembali masuk nominasi dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah 2018 tingkat provinsi.

Dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2018, pemerintah Kabupaten Tabalong diminta membenahi beberapa data. Diantaranya, tabel RKPD tahun 2018, yang tidak menyebutkan sumber pada rapat evaluasi kali ini .
Proses perencanaan dan dampak pembangunan daerah menjadi hal yang ditekankan pada pemerintahan Kabupaten Tabalong. Pasalnya, hal ini sangat berpengaruh demi mendapatkan penilaian terbaik dari penghargaan pembangunan daerah tahun 2018.

Ada dua tahap penilaian yang nantinya akan dilaksanakan untuk penghargaan pembangunan daerah, yang pertama, penilaian dokumen RKPD oleh tim penilai provinsi, yang akan menghasilkan tiga kabupaten terbaik. Kedua, melalui proses wawancara dari tiga kabupaten terbaik, akan diajukan sebagai perwakilan provinsi kepada tim penilai pusat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Mahdi Noor, mengatakan, Pemkab tidak hanya mengejar penghargaan pembangunan daerah 2018, namun perubahan dalam pembangunan daerah juga harus diperhatikan.

Sebagai informasi, penghargaan pembangunan daerah adalah nama baru dari penilaian pangripta nusantara tingkat nasional 2018, dan hasil dari penilaian ini akan diumumkan pada 9 april mendatang.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: