Tabalong Kenalkan Produk Lokal Di Pameran Dekranasda, Dari Mandau Hingga Batik Tabalong

TVTABALONG.COM – Berbagai macam produk lokal Tabalong, diperkenalkan ke tingkat nasional, pada pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda), yang di helat di Jakarta Convention Center, pada 26 hingga 30 September lalu.

Tabalong merupakan salah satu dari ratusan stand pameran, yang menampilkan produk unggulannya. Baik berupa kebutuhan sandang, pangan, hingga kebutuhan sekunder.

Terbaru : 

Seperti sasirangan dan Batik Tabalong ini. Kain-kain ini seperti sasirangan dan batik pada umumnya, yang mebuat beda adalah motifnya yang bercorak khas Tabalong. Selain itu ada pula baju kulit kayu, hasil kerajinan masyarakat Dayak Deah, yang terbuat dari kulit pohon deluang.

Produk lain yang di tampilkan adalah berbagai hasil kerjinan tangan, yang terbuat dari anyaman purun dan rotan. Baik berupa tas, keranjang, dan benda lainnya.

Selain produk sandang, juga turut ditampilkan produk pangan. Yang paling terkenal dari Tabalong yang dipamerkan disni, salah satunya adalah madu.

Ketua Dekranas Indonesia, Mufidah Yusuf Kalla, yang membuka cara ini, dalam sambutannya berpesan ,agar daerah mampu meningkatkan kualitas produk kerajinan nusantara. Untuk menekan keterpurukan ekonomi Indonesia, akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Kominfo Tabalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: