Tabalong Juara Stand Kampung Banjar Terbaik Pada Festival Pasar Terapung 2018

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong berhasil meraih peghargaan bergengsi, pada pagelaran festival wisata budaya pasar terapung tahun 2018. Predikat juara pertama pada kategori stand Kampung Banjar Terbaik, mampu diraih, karena dianggap berhasil menunjukkan identitas khas lokal Tabalong.

Tabalong raih juara pertama pada kategori kampung banjar terbaik, pada Festival Wisata Budaya Pasar Terapung. Lomba ini merupakan salah satu dari beragam lomba yang digelar di festival ini. Tabalong dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil mengungguli stand Kota Banjarbaru dan Barito Kuala.

Uniknya, stand Tabalong menghadirkan tokoh adat dayak deah, yang mempraktekkan langsung pembuatan baju kulit kayu, khas dayak deah. Selain itu juga dihidangkan beragam masakan khas tabalong. Seperti paliat dan bingka kacung.

Tahun depan, Dinas Pemuda dan Olah Raga Tabalong berecana menambah hidangan khas Tabalong, seperti martabak pisang, dan dan lamang, pada even serupa di tahun mendatang.

Selain meraih juara pertama stand terbaik, kabupaten Tabalong juga meraih juara harapan satu dalam  kategori pawai budaya Festival Pasar Terapung Tahun 2018.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: