Tabalong Dapat 215 Formasi CPNS, Ini Formasinya

TVTABALONG.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), akhirnya menetapkan alokasi jumlah formasi, penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018, untuk Kabupaten Tabalong sebanyak 215 formasi.

Dari 215 formasi di Tabalong, alokasi formasi terbanyak ada pada tenaga kesehatan dengan jumlah 96 formasi. Tenaga pendidikan berjumlah 84 formasi. Dan tenaga teknis berjumlah 22 formasi. Serta alokasi khusus untuk guru honorer kategori dua sebanyak 13 orang.

Kepala badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Wartoyo mengatakan, awalnya BKPP Tabalong mengusulkan 2.157 formasi CPNS tahun 2018. Tapi setelah melalui revisi, usulan menjadi 244 formasi. Sedangkan formasi CPNS Tabalong yang disetujui Kemenpan RB sebanyak 215 formasi.

BKPP Tabalong belum bisa memastikan tanggal pasti pembukaan pendaftaran CPNS. Pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan RB.

Wartoyo menambahkan, 12 September ini, BKN Regional VIII membahas teknis pelaksanaan tes CAT. Sedangkan lokasi tes CAT nantinya,  Tabalong kemungkinan akan ikut ke kabupaten tetangga, yang memiliki fasilitas penyelenggara tes CAT lengkap. Karena saat ini BKPP Tabalong belum memiliki fasilitas untuk menyelenggarakan ujian CAT.

Syarif Hidayat

1 thought on “Tabalong Dapat 215 Formasi CPNS, Ini Formasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: