Home / Tabalong Hari Ini / Jadi Syarat Bacaleg dan CPNS, Pembuatan SKCK Meningkat

Jadi Syarat Bacaleg dan CPNS, Pembuatan SKCK Meningkat

TVTABALONG.COM – Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Tabalong sebulan terakhir meningkat. Peningkatan dikarenakan banyaknya permintaan pembuatan surat tersebut dari peserta bakal calon legislatif dan pendaftar calon pegawai negeri sipil.

Pemohon surat keterangan catatan kepolisian di Satuan Intelkam Polres Tabalong meningkat drastis dibanding hari biasanya. Peningkatan jumlah pemohon SKCK ini terjadi dalam sebulan terakhir. Khususnya saat masa pendaftaran calon legislatif dan menjelang pendaftaran calon pegawai negeri sipil.

Periode bulan Juni hingga Juli saja, pemohon pembuatan SKCK untuk melengkapi persyaratan bakal caleg 2019 mencapai 258 orang. Sedangkan pemohon untuk kelengkapan calon pegawai negeri sipil mencapai 5 orang.

Menurut salah seorang pemohon, Muhammad Rus’an, SKCK ini digunakannya untuk mendaftar bakal calon legislatif pemilu 2019. Dan pelayanan dari petugas juga baik.

Sementara Kepala Satuan Intelkam, Ajun Komisaris Polisi Rony Prasetya mengungkapkan, meski minat masyarakat dalam pembuatan SKCK meningkat, namun petugas pembuatan SKCK tetap berusaha memberikan pelayanan maksimal terhadap para pemohon.

Lebih lanjut Rony menjelaskan, selain pemohon dari bakal caleg dan pendaftaran CPNS, pemohon SKCK juga ada dari pemohon pencari kerja yang baru lulusan sekolah menengah atas.

(M. Rahmadi)

Check Also

BKPP Tabalong Gugurkan 3 Berkas Pelamar CPNS Tak Penuhi Syarat

TVTABALONG.COM – Hampir dua pekan sejak dibuka pendaftaran CPNS, badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: