Stok Aman, SPBE Khusus Akan Salurkan Sampai 30 Ton Elpiji 3 Kg Bersubsidi Perhari

TVTABALONG.COM – Ketersediaan gas Elpiji bersubsidi 3 kg di Tabalong, dipastikan tercukupi. Pasalnya, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), yang diresmikan 25 Agustus lalu, di Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, akan menyalurkan hingga 13 sampai 30 ton perhari. Tetapi penyaluran gas bersubsidi tersebut, dipastikan hanya bagi warga yang tidak mampu.

Beberapa bulan lalu sempat terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram bersubsidi. Warga pun harus mengantri, untuk mendapatkan gas yang ditujukan bagi keluarga miskin tersebut.

Untuk mengatasi kelangkaan, SPBE PT Bumi Banjar Borneo, yang diresmikan 25 Agustus lalu, dikhususkan untuk menyalurkan gas elpiji 3 kilogram bersubsidi.

SPBE ini pun, akan menyalurkan 13 hingga 30 ton elpiji bersubsidi setiap harinya. Daerah pendistribusiannya meliputi wilayah Tabalong, Balangan, hingga Barito Timur.

Viona Ngado, Pemilik PT Bumi Banjar Borneo mengatakan, selama ini pasokan gas elpiji bersubsidi di Tabalong, sebenarnya sudah mencukupi. Hanya saja sebagian masih belum tepat sasaran. Ia mengharapkan melalui SPBE khusus ini, pendistribusian gas elpiji 3 kilogram dapat tepat sasaran. Sehingga subsidi dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkannya.(tvtabalong.com)

Penulis : Haris Muhazir

Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: