STIT Tabalong Gandeng UIN Antasari Banjarmasin Untuk Buka Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam

Wakil Ketua 2 STIT Tabalong Dr. Wahyu Wibowo (Kanan) dan perwakilan UIN Antasari Banjarmasin setelah melakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama, Kamis (6/12/2018) 

TVTABALONG.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syeikh Muhammad Nafis menggandeng UIN Antasari Banjarmasin, untuk membuka  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Pada Kamis, (6/12/2018) wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Antasari, Dr. Muhaimin,bersama wakil ketua 2 STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Dr. Wahyu Wibowo, telah menandangani naskah perjanjian yang tertuang dalam memorandum of agreement.

Penandatanganan naskah perjanjian ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari nota kesepahaman atau MOU, antara keduanya belum lama tadi.

Populer Dibaca : 

Dalam naskah perjanjian tersebut, tertulis antara keduanya akan saling bekerjasama, dalam penyusunan draf proposal pendirian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Wakil ketua 2 STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Dr. Wahyu Wibowo mengatakan, pendirian fakultas baru ini didasari atas hasil penelitian dengan responden dari siswa-siswi SMA di Tabalong.

Sebagian besar koresponden berharap adanya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, di STIT Tabalong.

Wahyu berharap hadirnya fakultas baru bisa direalisasikan dalam kurun waktu 2 tahun ke depan, diiringi dengan peningkatan status STIT menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam.

Sementara itu wakil dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Muhaimin mengatakan, selain dalam upaya peningkatan status STIT, MOA ini juga merupakan bentuk perluasan jaringan kerjasama UIN Antasari Banjarmasin.

Saat ini STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong yang berlokasi di komplek Islamic Center Maburai, memiliki 2 program studi yakni Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, dengan total mahasiswa berjumlah 54 orang.

Penulis ; Muhammad Rais | Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: