Simak Tips Jitu Hindari Kolesterol di Hari Raya Idul Adha

TVTABALONG.COM – Perayaan hari raya atau lebaran, identik dengan makanan lezat. Hal ini pun membuat  tingkat konsumsi masyarakat meningkat. Tapi sayangnya sajian lebaran tak lepas dari sesuatu yang mengandung lemak maupun kolsterol, terlebih saat dikonsumsi berlebihan. Sehingga masyarakat perlu waspada, dalam mengontrol makanan yang dikonsumsi saat lebaran.

Sajian lebaran identik dengan sajian berbahan dasar daging sapi maupun ayam, yang dimasak menggunakan santan. Paduan tersebut, berbahaya jika dikonsumsi berlebihan oleh penderita kolesterol maupun tekanan darah tinggi. Apalagi daging belemak tinggi, dapat menimbulkan kadar kolestrol naik secara drastis.

Untuk itu masyarakat  perlu waspada dan hati-hati, dalam mengkonsumsi sajian saat lebaran. Agar terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi maupun kolesterol. Karena kedua penyakit ini, dapat sewaktu waktu mengakibatkan komplikasi serius pada kesehatan,

Seperti yang dijelaskan salah seorang ahli gizi, Yani Lestari. Ia menyarankan konsumsi daging maupun masakan berlemak harus dibatasi dalam sehari. Selain itu saat mengkonsumsi daging, harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan pedamping, seperti sayuran dan buah buahan.

Yani menganjurkan agar penderita kolerterol maupun hipertensi untuk menghindari konsumsi daging berlebihan, terlebih daging dengan lemak tinggi. Karena kedua jenis makanan ini dapat memicu naiknya tekanan darah dan kadar kolesterol

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: