Siaga Darurat Karhutla, BPBD Perpanjang Posko Terpadu

TVTABALONG.COM – Posko Terpadu Karhutla diaktifkan sejak tanggal 2 hingga 31 Agustus 2018, guna menanggulangi kebakaran hutan lahan di Tabalong. Namun karena potensi karhutla yang dinilai masih tinggi, maka operasional posko ini diperpanjang hingga 15 November 2018 .

Saat ini kabupaten Tabalong telah ditetapkan statusnya menjadi siaga darurat penanganan karhutla, kabut asap, dan kekeringan. Penetapan status tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Tabalong nomor 188, yang berlangsung mulai tanggal 1 Agustus hingga 30 November 2018 .

Saat diwawancarai tvtabalong.com, kepala BPBD Tabalong Alfian mebenarkan adanya perpanjangan masa operasional posko terpadu penanganan siaga karhutla, kabut asap, dan kekeringan. Karena melihat situasi dan kondisi yang masih sangat berpotensi terjadi karhutla.

Selain itu alfian juga menjelaskan, terkait perpanjangan masa operasional pokso terpadu, tidak munutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan kembali, menyesuaikan dengan kondisi karhutla yang terjadi di lapangan.

Untuk mendukung pelaksanaan tugas posko terpadu, beberapa peralatan pendukung dipersiapkan. Dalam hal ini BPBD  menyiapkan mobil double cabin, motor trail, mobil pemadam tangki, gepyok, GPS, dan sarana navigasi yang terhubung dengan handphone android.

Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: