Seleksi Olimpiade Sains Nasional

Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia yang cerdas dan mampu bersaing dalam era modern, pemerintah Kabupaten Tabalong mengadakan Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SLTP. Para pemenang olimpiade sains ini akan mewakili Tabalong di tingkat provinsi hingga nasional.

Siswa siswi dari berbagai perwakilan SLTP se kabupaten Tabalong, berlomba untuk mendapatkan nilai sempurna agar dapat mewakili kabupaten Tabalong di tingkat provinsi.

Seleksi olimpiade sains nasional terbagi dalam tiga kategori mata pelajaran, yaitu IPA, matematika, dan IPS Dengan total peserta berjumlah 138 orang,  tiap-tiap mata pelajaran diikuti  46 peserta.

Para peserta diwajibkan mengisi soal jawaban berupa pilihan ganda dan juga esai, untuk mendapatkan nilai tertinggi. Ada tiga pemenang yang akan diseleksi dari setiap mata pelajaran.

Ketua penyelenggaraan seleksi OSN, Hasbi mengatakan, dengan didukung pemerintah Kabupaten Tabalong, diharapkan akan lahir juara-juara dari bumi sarabakawa untuk tingkat nasional.

Hasil seleksi olimpiade sains nasional tingkat kabupaten Tabalong, akan diumumkan pada tanggal 28 maret 2018 mendatang. (tvtabalong.com/fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: