Selain Raperda, Bupati Tabalong Juga Serahkan KUAPPAS ke DPRD

TVTABALONG.COM – Selain sembilan buah raperda, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga serahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara, tahun anggaran 2019, pada DPRD Tabalong. Kegiatan pembangunan tahun 2019 pun, diorientasikan sebagai tahun inovasi dan kreativitas.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, serahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS), tahun anggaran 2019, pada legislatif Tabalong. Penyerahan dilakukan pada Rapat Peripurna ke empat masa sidang dua tahun 2018.

Pada KUAPPAS tahun anggaran 2019, Pemkab Tabalong menargetkan pertumbuhan ekonomi Tabalong sebesar 3,2%. Dengan target angka penurunan kemiskinan menjadi 6,28%. Indeks pembangunan manusia pun ditargetkan dapat mencapai angka 71,30. Dari target tersebut, Pemkab Tabalong memprioritaskan tahun 2019 menjadi tahun inovasi dan kreativitas.

Pada KUAPPAS  tahun anggaran 2019, ditargetkan pendapatan daerah mencapai Rp.1,33 triliyun. Sedangkan alokasi belanja daerah diperkirakan mencapai  Rp.1,35 triliyun. Dan untuk pembiayaan netto diproyeksikan sebesar Rp 13 milyar. Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi berpendapat plafon anggaran tersebut, tak terlalu jauh berbeda dengan tahun 2018.

Untuk laksanakan tahun inovasi dan kreativitas, pemkab tetapkan 5 prioritas pembangunan. Seperti pengembangan poros segitiga emas, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan produk kreatif, pengurangan pengangguran, dan peningkatan inovasi dan kreativitas pelayanan publik.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: