Sejumlah Kades Beri Usulan Untuk Dinas PUPR, Salah Satunya Perbaikan Infrastruktur

Sejumlah kepala desa di Kecamatan Jaro, berikan usulan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, saat sosialisasi program kerja Dinas PUPR tahun 2018. Warga meminta adanya perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Jaro.

Dalam pertemuan kali ini, setidaknya ada 12 point pembangunan infrastruktur yang diusulkan aparatur desa di Kecamatan Jaro untuk diperbaiki.  Diantaranya pelebaran jalan dan drainase sepanjang 500 meter di Desa Nalui RT 3, dan perbaikan jembatan RT 3  dan RT 1 di desa Purui sebanyak empat titik.

Kepala Dinas Pkerjaan Umum dan Penataan Ruang, M. Noor Rifani mengatakan,  pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak serta merta langsung dilakukan.  Karena harus melalui proses lelang, yang memakan waktu cukup lama, untuk itu Rifani mengharapkan masyarakat dapat memahami apabila realisasi pembangunan belum terlaksana.

Rifani juga menambahkan, untuk keluhan aparat desa, mengenai perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, harus melalui e-planning. Hal ini untuk memudahkan proses perencanaan terdata di tingkat pusat, sehingga bisa segera diproses.

Dalam sosialisasi ini, dinas PUPR menyampaikan informasi awal terkait rencana program pembangunan tahun anggaran 2018, baik kegiatan yang akan dilaksanakan maupun dalam tahap perencanaan.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: