Sejak 1999, SDN Ini Tampung Tiga Sekolah Terdekat Untuk USBN

TVTABALONG.COM – Sekolah Dasar Negeri 1 Wayau, menampung tiga sekolah terdekatnya, untuk melaksanakan ujian sekolah berbasis nasional sejak tahun 1999. Ketiga sekolah yang menginduk tersebut, tidak dapat melakukan USBN sendiri, karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Selama tiga hari kedepan, pelaksanaan ujian sekolah berbasis nasional USBN , SDN 1 Wayau menjadi sekolah rayon dalam pelaksanaan USBN. Sekolah yang menginduk dalam pelaksanaan USBN di SDN 1 Wayau yakni, SDN 2 Wayau, SDN 1 Kalahang dan SDN 2 Kalahang. Sekolah-sekolah tersebut merupakan sekolah terdekat.

SD Negeri 1 Wayau ditunjuk sebagai sekolah induk karena dianggap telah memenuhi persyaratan. Sedangkan ketiga sekolah yang menginduk ini, belum memenuhi persayarat dalam melaksanakan USBN, seperti seperti fasilitas sekolah dan jumlah murid yang tidak memadai.

Kepala sekolah SDN 1 Wayau, Muhammad Rafie mengatakan, untuk menampung sekolah lain, pihak nya memakai 3 ruang kelas, sehingga selama pelaksanaan USBN murid kelas 1 sampai 5 diliburkan.

Pihak SDN 2 Kalahang tidak merasa keberatan dengan penggabungan pelaksanaan USBN. Karena menurut kepala SDN 2 Kalahang, Abdul Ghani, dengan ada nya penggabungan ini, pelaksanaan ujian dapat dilaksanakan dengan mudah.

SD Negeri 1 Wayau ini sendiri, sudah memfasilitasi ketiga sekolah tersebut dalam pelaksanaan ujian sekolah berbasis nasional, sejak tahun 1999.

(Sherly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: