Satpol PP Usulkan Penambahan Personil

TVTABALONG.COM – Guna mendukung tugas pengamanan dan menjaga ketertiban masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja mengusulkan penambahan personil. Dengan penambahan tersebut diharapkan dapat mengakomodir pengamanan di tiga titik wilayah di Tabalong.

Satuan Polisi Pamong Praja Tabalong, senin 4 Juni lalu menggelar ekspose di hadapan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, (SKPD) Tabalong. Salah satu poin yang disampaikan saat ekspose, yaitu rencana penambahan personil bagi Satpol PP Tabalong.

Kepala Dinas Satpol PP, Syamsul Hadi dalam ekspose yang dilaksanakan di Aula Penghulu Rasyid ini menyampaikan, hingga kini pihaknya masih kekurangan personil Satpol PP. Sehingga pihaknya mengusulkan penambahan 60 personil, yang diprioritaskan menjaga keamanan di wilayah tengah, selatan dan utara.

Syamsul Hadi pun mengharapkan, kebutuhan personil tersebut segera dapat terealisasi tahun 2019 mendatang. Dengan melalui persetujuan penambahan anggaran pemerintah Tabalong.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Tabalong, Zulfan Noor menegaskan, penambahan personil tersebut terlebih dahulu harus melalui analisa dari Bappeda. Tidak hanya berdasarkan luas wilayah, namun juga dukungan kantor dan sarana prasarana.

Hingga kini, jumlah personil Satpol PP Tabalong berjumlah 125 orang. Diantaranya tersebar di 12 kecamatan di Tabalong sebagai bantuan polisi atau Banpol. Sedangkan penambahan personil dibutuhkan karena melihat luas wilayah daerah Tabalong, dan jumlah penduduk yang terus bertambah.

(Normansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: