Satpol PP Kekurangan Personel

Untuk memaksimalkan peran dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabalong, DPRD meminta penambahan personil Satpol PP, yang berperan besar dalam penegakan peraturan daerah Kabupaten Tabalong.

Kekurangan personel Satuan Polisi Pamong Praja, disampaikan kepala Dinas Satpol Pp, saat rapat kerja dengan komisi satu DPRD Tabalong, senin lalu. Ketua komisi I DPRD Tabalong, Zainal Ilmi Mahrudi menyebutkan, penambahan personel Satpol PP ini, selain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Tabalong, juga untuk memaksimalkan pelaksanaan peraturan daerah Tabalong.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tabalong, Syamsul Hadi menerangkan, saat ini pihaknya mengerahkan secara maksimal personilnya unjuk menjalankan tugas, terutama yang berhubungan dengan masyarakat langsung.

Kekurangan personel ini membuat pihaknya tidak bisa menempatkan personelnya di titik rawan. Syamsul Hadi menambahkan, hal tersebut juga berpengaruh dalam membantu pengamaman pilkada.

Dengan rasio jumlah penduduk Tabalong sebanyak 240 ribu, maka idealnya jumlah Satpol PP adalah sekitar 400 orang. Sedangkan saat ini pihaknya hanya memiliki sekitar 78 orang personel. (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: