Sanggar Seni Asal Jaro Ini Tampilkan Gropyokan Tikus di Pawai Budaya Sarabakawa

Sanggar Seni Walet Putih Kecamatan Jaro Tabalong, saat beratraksi di hadapan juri Pawai Budaya Sarabakawa, Minggu 25/11/2018ber lalu.

TVTABALONG.COM – Gropyokan tikus, demikian judul cerita penampilan yang dibawakan Sanggar Seni Walet Putih Kecamatan Jaro Tabalong, saat beratraksi di hadapan juri Pawai Budaya Sarabakawa, Minggu 25/11/2018 lalu.

Dalam penampilannya, sanggar seni ini menceritakan kehidupan sehari-hari masyarakat Jaro yang terdiri dari berbagai suku.

Meski demikian, mereka tetap bergotong royong dalam membasmi hama tikus sebelum bercocok tanam.Menariknya, cerita ini dilakonkan belasan pelajar yang berpakaian layaknya petani, lengkap dengan peralatannya.

Selama dua menit, para anggota sanggar seni ini memperagakan tradisi gropyokan tikus. Akhirnya, tampilan tersebut berhasil menghantarkan Sanggar Seni Walet Putih sebagai harapan dua, dalam ajang Pawai Budaya Sarabakawa se Kalimantan.

Selain walet putih ada 28 kelompok sanggar seni dan sekolah dari berbagai kabupaten kota, di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang juga turut memeriahkan pawai ini.

Berita Terkait :

TV Tabalong | Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: