Sanggar Asal Palangkaraya Ikuti Festival Tari Dayak Pedalaman, Tampilkan Tari Melepas Bulir Padi

TVTABALONG.COM – Inilah penampilan dari Sanggar Kahanjak Huang, perwakilan dari kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, dalam Festival Tari Dayak Pedalaman yang dilaksanakan di Tanjung Expo Center Mabuun Tabalong.

Tarian yang dibawakan 5 penari perempuan dan 3 penari laki-laki ini, menceritakan tentang aktivitas bertani suku Dayak Kalimantan Tengah.

Dimana suku Dayak di daerah tersebut menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian.

Dalam tarian ini digambarkan nilai kebersamaan dalam mengerjakan sesuatu yang baik. Meskipun aktivitas pertanian mereka hanya ditunjang peralatan dan cara tradisional.

Baca Juga : Belasan Sanggar Seni Unjuk Kebolehan di Festival Tari Dayak Pedalaman

Dari penampilannya ini, sanggar Kahanjak Huang berhasil meraih penyaji terbaik harapan tiga. Dengan masing-masing diraih Sanggar Posko La Bastari, Ije Atei Anak Sakula, dan sanggar Komandan sebagai penyaji terbaik satu, dua dan tiga.

Sedangkan, penyaji terbaik harapan 1, 2 dan 3 diraih, sanggar Layu Pintaruan dan sanggar Bamelum, serta sanggar Kahanjak Huang.

Penata tari terbaik disabet Posko La Bastari, penata musik terbaik dari Sanggar Bamelum, penata busana terbaik sanggar Ije Atei Anak Sakula, dan penata rias terbaik dari sanggar Komandan.

Berita Terkait :

TV Tabalong | Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: