RPJMD Mulai Disusun, BAPPEDA Tabalong Minta Seluruh SKPD Terus Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan

Bappeda Tabalong meminta seluruh SKPD untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan. Hal tersebut dilakukan agar rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tabalong tahun 2019-2024 yang mulai disusun, lebih terukur dan terarah

TVTABALONG.COM – Perencanaan pembangunan yang berkualitas, dapat memperngaruhi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tabalong Mahdi Noor, dalam Bimtek peningkatan kapasitas pemerintah daerah dalam perencanan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah, Rabu 5 Desember 2018 lalu.

Menurut Mahdi, perencanaan yang baik harus dilakukan agar penyusunan Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tabalong  tahun 2019 – 2024, bisa lebih berkualitas.

Menurutnya, dengan begitu RPJMD Tabalong yang mengakomodir  visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong terpilih, dalam 5 tahun kedepan bisa tercapai. Terutama dalam tujuannya mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, narasumber penyusunan RPJMD dan Renstra dari Kementerian Dalam Negeri, Marja Sinurat, mengatakan, RPJMD Tabalong nantinya juga harus selaras dengan program prioritas nasional dan provinsi.

Pasalnya  terdapat sejumlah program yang tidak dapat dijangkau anggaran daerah, tetapi harus dibantu dengan anggaran pusat maupun provinsi.

Baca Juga : Mahyuni Minta RPJMD Disusun Secara Matang

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya meminta seluruh SKPD untuk menyusun skala prioritas. Agar  RPJMD Tabalong kedepan lebih terukur dan terarah.

Anang mengatakan sebuah perencanaan yang baik adalah menentukan skala prioritas  yang dijabarkan dalam rencana strategis setiap SKPD, Mengingat RPJMD merupakan kumulasi dari renstra setiap SKPD.

Penulis : Muhammad Rais | Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: