Rencana Rehab Bangunan Fisik Pasar Tanjung

TVTABALONG.COM – Kondisi bangunan fisik pasar yang dianggap tidak representatif lagi, diminta untuk direhab. Permintaan tersebut disampaikan Komisi II DPRD Tabalong, saat melakukan tinjauan lapangan  ke Pasar Tanjung.

Pada tinjauan ini, para pedagang mengeluhkan kondisi bangunan pasar saat ini, seperti bangunan bertingkat yang dibagian atapnya mengalami kebocoran. Selain itu, keluhan banjir yang dialami pedagang di los pasar ikan dan pedagang sembako di sekitarnya,  dan bangunan pasar blok A yang kondisi bangunannya telah lama.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Tabalong, Fariddudin mengatakan, pihaknya akan mengagarkan secepatnya di anggaran perubahan 2018. Jika tidak memungkinkan, maka akan di anggarkan pada APBD induk tahun 2019.

Fariddudin juga menambahkan kurang maksimalnya pengelolaan pasar saat ini, salah satunya dikarenakan pengelolaan pasar ditangani oleh tiga SKPD, sehingga pengelolaan secara komprehensif belum bisa dilakukan maksimal.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: