Rencana Pembangunan Pasar Agribisnis Di Desa Kembang Kuning

TVTABALONG.COM, Tanjung – Lahan seluas satu hektar nantinya akan dijadikan pasar agribisnis di Desa Kembang Kuning kecamatan Haruai. Dengan alokasi  dana  sekitar Rp 1 miliar, pasar ini rencananya akan selesai pada tahun  2018 ini.

Dipilihnya lokasi pusat agrisbisnis di desa Kembang Kuning, dikarenakan letaknya yang strategis. Berada tidak jauh dari beberapa desa penghasil pertanian yang ada di kecamatan Haruai, kecamatan Upau dan kecamatan Muara Uya.

Dengan adanya pasar resmi ini, harga pangan  yang tinggi ditingkat tengkulak dapat teratasi, dikarenakan  hasil panen dari kebun warga dapat langsung di pasarkan tanpa melalui  pihak ke tiga.

Wakil ketua Komisi II DPRD, Mursalin, saat diwawancarai ketika meninjau lokasi pembangunan pasar agribisnis mengatakan, dengan adanya pasar resmi ini, semua harga pangan memiliki standar harga yang sama, tanpa adanya perbedaan yang terlalu tinggi.

Video

Sementara kabid fasilitasi dan sarana distribusi perdagangan Disperindag, Meri Ria Menawari mengatakan, pasar agribisnis tidak hanya diperuntukan untuk karet,  namun berbagai macam hasil perkebunan seperti buah dan sayur akan berpusat di pasar agribisnis.

Sebagai informasi,  pasar agribisnis di desa Kembang Kuning kecamatan Haruai merupakan pasar agribisnis pertama di kabupaten Tabalong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: