RDTR & Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Tanjung Akan Kembali Didiskusikan Dengan Pemprov Kalsel

TVTABALONG.COM – Setelah mendapatkan masukan, baik legislatif maupun eksekutif menyepakati isi materi Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi, Kawasan Perkotaan Tanjung, tahun 2018 hingga tahun 2038. Materi yang terangkum dalam rancangan peraturan daerah tersebut akan kembali didiskusikan dengan pemerintah provinsi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, membahas dan meminta masukan komisi III DPRD Tabalong, dan SKPD Terkait, tentang isi materi raperda rencana detail tata ruang (RDTR), dan peraturan zonasi kawasan perkotaan Tanjung, tahun 2018 hingga tahun 2038, pada 7 Agustus 2018 lalu.

Pada pembahasan ini, baik legislatif maupun SKPD terkait sepakat, menyetujui isi materi rancangan peraturan daerah rencana detail tata ruang, dan peraturan zonasi kawasan perkotaan Tanjung.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, M. Noor Rifani mengatakan , dengan kesepakatan RDTR ini, pemerintah Kabupaten Tabalong memiliki pedoman penataan pembangunan fisik untuk 20 tahun kedepan.

Raperda RDTR dan peraturan zonasi ini, nantinya akan dibawa dan dibahas ke provinsi untuk mendapatkan persetujuan dari provinsi. Sehingga apabila mendapat rekomendasi dari provinsi, akan dibawa ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang, dan dibawa kembali ke DPRD Tabalong, untuk disahkan. RDTR ini rencananya akan dijadikan acuan bagi masyarakat dalam mendirikan bangunan di area perkotaan, kecamatan Tanjung dan Murung Pudak.

Haris Muhazir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: