Ratusan Ribu Personil Gabungan Dilibatkan Dalam Operasi Ketupat Intan

TVTABALONG.COM – Ratusan ribu personil pengamanan gabungan akan dilibatkan dalam operasi ketupat intan 2018. Operasi selama 18 hari tersebut serentak diselenggarakan di seluruh lingkup jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Sedikitnya seratus tujuh puluh tiga ribu personil pengamanan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, pemerintah serta stakeholder terkait terlibat dalam pengamanan operasi ketupat intan 2018. Operasi yang serentak digelar di jajaran Polda Kalimantan Selatan ini, berlangsung dari 7 hingga 24 Juni.

Pelaksana tugas Bupati Tabalong, Zony Alfianoor yang bertindak sebagai inspektur menyampaikan. Ada 4 potensi kerawanan yang termasuk fokus operasi kali ini. Yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kelancaran arus mudik dan balik. Potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas. Serta ancaman terorisme.

Selain itu pula, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian dan mako Polri, juga menjadi perhatian operasi kali ini.

Plt Bupati Tabalong mengharapkan, melalui operasi ini dapat terjalin kerjasama yang solid antara TNI dan Polri serta stakeholder terkait untuk bersama sama melakukan pengamanan selama mudik lebaran.

(Muhammad Rahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: