Home / Tabalong Hari Ini / Rasda Periode Juli Disalurkan

Rasda Periode Juli Disalurkan

TVTABALONG.COM – Dinas Sosial Tabalong, menyalurkan beras sejahtera periode Juli secara bertahap. Penyaluran rastra dari APBD, atau rasda ini, dilakukan sejak 10 hingga 14 September 2018.

Jika sebelumnya rasda berasal dari bulog, kali ini Dinas Sosial menggandeng perusahaan umum daerah, Perumda Tabalong Jaya Persada, untuk menyalurkan rasda. Perumda jaya persada menyediakan beras, bagi  3.467 keluarga penerima manfaat.

Setiap bulannya KPM akan menerima beras lokal Tabalong bermerek wanyi seberat 10 kilogram, yang diperoleh Perumda dari petani di sejumlah wilayah Tabalong.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, H. Yuhani, mengatakan penggunaan beras lokal yang disalurkan melalui Perumda untuk penerima manfaat rasda, merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Tabalong.

Yuhani menambahkan, kedepan seluruh beras bantuan sosial yang disalurkan melalui e-warong juga akan menggunakan beras bermerek wanyi. Mengingat mulai tahun 2019, seluruh penerima rasda juga akan beralih ke bantuan pangan non tunai.

Muhammad Rais

Check Also

Kendala Teknis, Penerbitan Kartu Keluarga Sejahtera Tertunda

TVTABALONG.COM – Sebanyak 3.475 Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial dari pemerintah daerah, hingga periode Februari …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: