Rancangan Penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai Berdasarkan Kelas Jabatan

TVTABALONG.COM – Pemerintah melakukan evaluasi jabatan aparatur sipil negara lingkup pemkab Tabalong. Evaluasi tersebut dilakukan seiring dengan rancangan penerapan tambahan penghasilan pegawai berdasarkan kelas jabatan.

Guna membentuk ASN yang profesional dan produktif. Pemerintah kabupaten Tabalong melakukan upaya bagian dari reformasi birokrasi dengan menempatkan penghasilan pengawai berdasarkan kelas jabatan.

Berdasarkan pasal 75 tentang ASN, tambahan penghasilan pegawai atau gaji yang dibayarkan sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab dan resiko pekerjaan. Rancangan itu akan dilakukan secara bertahap.

Proses perubahan penghasilan ASN, semula hanya berbasis pangkat golongan dan masa kerja, namun kedepan akan beralih ke sistem yang berbasis kelas jabatan, sehingga perencanaan ini masih memerlukan kesiapan.

Sekretaris daerah kabupaten Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, dalam sambutan nya saat menghadiri bimtek evaluasi jabatan mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap kinerja para ASN.

Terdapat 5 kriteria tambahan penghasilan sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006, diantaranya, tambahan berdasarkan beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi dan prestasi kerja.

(Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: