Punya Budaya Unik, YABN Ingin Desa Warukin Jadi Desa Wisata Budaya


TVTABALONG.COM – Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) bertekad untuk menjadikan Desa Warukin Kecamatan Tanta sebagai salah satu desa Wisata Budaya di Tabalong. Hal tersebut dilakukan karena Desa Warukin dianggap memiliki keunikan budaya yang beragam, sehingga dirasa mampu menarik perhatian turis lokal maupun mancanegara.

Guna mewujudkan tekadnya untuk menjadikan Desa Warukin Kecamatan Tanta , sebagai salah satu desa wisata Budaya di Tabalong, YABN telah melakukan beberapa perbaikan dan pembenahan terhadap desa sejak bulan Februari lalu. Diantaranya peremajaan pada balai adat desa, dan pembuatan mural, yang mengisahkan asal mula berdirinya Desa Warukin.

Direktur YABN, Okty Damayanti menyebutkan,  terdapat beberapa hal yang menjadikan Desa Warukin berpotensi sebagai desa wisata budaya. Salah satu nya adalah kesiapan Desa Warukin dalam mendapatkan pembinaan dari YABN melalui program desa bersih dan hijau untuk pengembangan wisata.

Sementara kepala Desa Warukin, Dedy Unjang mengatakan , pihak nya akan membina pengelolaan wisata budaya Desa Warukin melalui dana desa, seperti membina para penari di desa tesebut.

Dengan dilakukannya perbaikan dan pembenahan, diharapkan masyarakat dapat mempromosikan lokasi wisata dan keragaman budaya yang dimiliki oleh Desa Warukin, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

(Sherly)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: