Kenakan Kostum Budaya, Puluhan Grup Meriahkan Pawai Sarabakawa Se Kalimantan

Puluhan kelompok peserta mengikuti Pawai Budaya Sarabakawa Se Kalimantan yang digelar minggu pagi (25/11/2018) lalu. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke 53 Kabupaten Tabalong.

TVTABALONG.COM – Sebanyak 29 kelompok peserta mengikuti Pawai Budaya Sarabakawa Se Kalimantan, minggu (25/11/2018).

Peserta pawai merupakan sanggar seni maupun sekolah yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Para peserta ini mengenakan berbagai macam kostum budaya yang menjadi ciri khas daerah masing-masing. Seperti budaya Banjar,  Dayak dan Jawa.

Rute pawai ini menempuh jarak sekitar 1,5 km. Dimulai dari komplek pengajian guru danau dan menuju garis finish di kawasan Tanjung Expo Center. Di finish para peserta juga diminta menampilkan atraksi.

Saat ditemui, Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong, Masdulhak Abdi mengatakan  kegiatan ini sarana belajar dan saling mengenal budaya di Kalimantan.

Dan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten tabalong ke 53 ini, merupakan pertama kali digelar dengan peserta lebih luas.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Anang kegiatan ini salah satu ruang dan upaya menampilkan berbagai kebudayaan yang ada di Tabalong.

Anang berharap kegiatan ini nantinya terus meluas, sehingga peserta dari berbagai daerah lainnya bisa turut berpartisipasi dalam pawai budaya hari jadi Kabupaten Tabalong.

berita Terkait ;

TV Tabalong | Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: