Promosikan Produk Hortikultura Melalui Pasar Sayuran

TVTABALONG.COM – Guna mempromosikan hasil dari produk petani hortikultura Tabalong, pemerintah gelar pasar sayuran di Taman Giat Kota Tanjung, jumat tadi. Pasar tersebut menyediaan berbagai macam sayuran dengan harga yang relatif murah.

Harga murah dan tanpa ada campur tangan dari tengkulak, membuat pasar tani ini menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Pedagangnya pun tidak melalui orang ketiga, melainkan langsung dari petani yang memanennya.

Terdapat beraneka macam sayuran yang ada di sini, mulai dari beras, pare, terong, bayam, timun, dan berbagai jenis sayur lainnya. Yang terjamin bebas dari bahan kimia.

Para pedagangnya pun berasal dari petani  beberapa desa, mulai dari Desa Kambitin, Desa Pamatang, Desa Masingai, dan beberapa desa lainnya dengan hasil pertanian yang baik.

Sementara kepala Dinas Pertanian Tabalong, Johan Noor Effendi menjelaskan, pasar ini digelar untuk memberikan harga yang layak, antara petani dan konsumen.

Pasar ini sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak tiga kali, dan direncanakan masih akan terus dilaksanakan, guna memberikan kemudahan untuk masyarakat, dalam mendapatkan sayuran organik dengan harga yang murah.

(M Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: