Presentase Pemberian Vaksin MR di Tabalong Paling Tinggi di Kalsel, Ini Jumlahnya

TVTABALONG.COM – Sejak 2 Agustus lalu, pemerintah daerah secara serentak, mencanangkan pemberian vaksin Measles Rubella (MR), pada anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Meski sempat menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, pemberian vaksin ini pun terus dilanjutkan.

Putusan Majelis Ulama Indonesia, yang menetapkan vaksin MR boleh diberikan pun, membuat Dinas Kesehatan terus mengkampanyekan imunisasi untuk mencegak penyakit campak ini. Sampai 10 September lalu, kabupaten Tabalong menjadi kabupaten di Kalimantan Selatan, yang paling tinggi persentasenya dalam memberikan vaksin MR.

Dinas Kesehatan Tabalong melalui 18 puskesmasnya, telah memberikan vaksin MR, sebanyak 40,48 persen dari target. Dari target  71.546 anak, sebanyak 27.511 anak telah diberikan vaksin.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Tabalong, Muhammad Aris berharap, masyarakat dapat memahami bahaya penyakit campak, agar pemberian vaksin MR dapat merata di seluruh wilayah Tabalong.

Sampai saat ini, realisasi tertinggi pemberian vaksin MR ada di Kecamatan Bintang Ara. Sedangkan persentase pemberian vaksin MR terendah di Tabalong ada di puskesmas Haruai.

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: