Polri, TNI, dan Satpol PP Deklarasi Anti Hoax di Mapolres Tabalong

Upaya untuk memerangi berita hoax terus dilakukan. Sejumlah aparat di Kabupaten Tabalong melaksanakan deklarasi anti hoax di depan Mapolres Tabalong. Diharapkan, deklarasi tersebut dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Tabalong.

Berita palsu atau hoax, saat ini marak terjadi di kalangan masyarakat, namun hal tersebut, dapat merugikan satu pihak, karena penyebaran informasi yang salah, oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk memerangi berita hoax tersebut, petugas gabungan, Polri, TNI, dan Satpol PP melaksanakan deklarasi anti hoax, yang dipimpin langsung Kapolres Tabalong, Ajun Komisaris Besar Polisi Hardiono, dan Komandan Kodim Letnan Kolonel Armed Edy Susanto.

Saat diwawancarai Kapolres Tabalong, menjelaskan, deklarasi ini sebagai bukti komitmen polri, TNI, dan pemerintah daerah , untuk memerangi berita hoax.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1008 Tanjung, menyebut, bahwa berita bohong atau hoax harus diperangi, agar situasi di kabupaten Tabalong tetap aman dan kondusif.

Masyarakat diimbau agar dapat cermat sebelum menyebarluaskan segala bentuk informasi, dan dapat melapor kepada pihak berwajib, apabila menemukan berita bohong atau hoax, yang dapat merugikan satu pihak, agar kondisi aman tetap terjaga dan tidak menimbulkan keresahan. (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: