PLT Bupati Tabalong Sampaikan LKPJ 2017

Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, sampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban Pemkab Tabalong tahun 2017, pada rapat paripurna DPRD Tabalong ke satu dan dua masa sidang satu tahun 2018. Dalam laporannya, PLT Bupati Tabalong menyampaikan laporan keuangan dan beberapa indeks peningkatan di kabupaten Tabalong.

Dalam rapat paripurna ini, PLT Bupati Tabalong Zony Alfianoor sampaikan realisasi pendapatan yang mencapai 1,3 triliyun. Sedangkan pendapatan asli daerah, berada diatas target, dengan capaian 180 milyar rupiah. Sedangkan dana perimbangan Tabalong berada dibawah target awal, yaitu 916 milyar rupiah. Dan pedapatan lain-lain yang sah mencapai 5 milyar rupiah.

Sedangkan untuk realisasi belanja mencapai 1,4 triliyun rupiah, yang meliputi empat komponen belanja, yaitu belanja operasi 858 milyar, belanja modal 399 milyar, dan belanja transfer 182 milyar rupiah.

Zony Alfianor juga menyampaikan beberapa peningkatan indeks di Tabalong, seperti peningkatan perekonomian dari tahun 2015 sebesar 2,36 persen, menjadi 3,06 persen di 2016. Serta peningkatan indeks pembangunan manusia, dari 69,35 persen di tahun 2015, menjadi 70,07 di tahun 2016.

“Pertanggung jawaban tahuhan bupati, kemudian kedepannya tentu saja kami tetap menyelesaikan visi misi kami beserta Anang Syakhfiani, Hingga 2019 bulan Maret, masih ada visi misi yang belum kami laksanakan” Jelas Zony.

Laporan LKPJ, kemudian diserahkan PLT Bupati Tabalong ke masing-masing fraksi, ketua DPRD Tabalong Darwin Awi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi LKPJ tersebut.

“Karena bagaimanapun laporan tadi yang begitu panjang ya, disampaikan dan terus dengan angka-angka yang pendukung itu akan kami konfirmasikan ke lapangan, apakah laporan itu sesuai dengan kenyataan, itu nanti akan lahir pada saat pendapat akhir DPRD yang disampaikan berupa rekomendasi kepada kepala daerah, yang seyogyanya kepala daerah berkewajiban melaksanakan rekomendasi tersebut” Tegas Darwin.

Forum komunikasi pimpinan daerah tabalong, yang diwakili Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono mengungkapkan akan mengawal segala penyelenggaraan pemerintahan.

“Tentunya kehadiran kami di sini adalah sebagai bentuk dukungan bahwa apa yang sudah dilakukan selama 1 tahun ini, kita serahkan pada perwakilan masyarakat tentunya DPRD Tabalong, dan tentunya kami bertiga, berempat nanti dengan Kajari mendukung penuh kebijakan beliau-beliau yang ada disini “ Jelasnya.

Pelaporan LKPJ ini, dihadiri kepala satuan kerja perangkat daerah, dan 19 anggota DPRD Tabalong yang memenuhi kuorum, terdapat 11 anggota yang tidak menghadiri rapat paripurna ini.(tvtabalong.com/iin/adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: