Plt Bupati Tabalong Resmi Cabut SK Bupati Pelantikan 34 Pejabat

TVTABALONG.COM – Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, Zony Alfianoor akhirnya mencabut Surat Keputusan Bupati tentang pelantikan pejabat di lingkungan pemkab Tabalong. Melalui pencabutan resmi itu, maka 34 pejabat yang sebelumnya dilantik pada 31 mei lalu, dikembalikan ke posisi jabatan sebelumnya. Sedangkan 4 pejabat lainnya tetap melaksanakan tugas barunya.

Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, Zony Alfianoor, menggelar jumpa pers di rumah dinasnya, selasa 12 juni tadi. Jumpa pers yang didampingi kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan ini, untuk menyampaikan pencabutan surat keputusan bupati tentang pelantikan pejabat di lingkungan pemkab Tabalong, beberapa waktu lalu.

Dengan keluarnya surat pencabutan tertanggal 8 juni 2018 tersebut, maka secara otomatis 34 pejabat struktural yang dilantik pada 31 mei lalu, dikembalikan ke posisi jabatan sebelumnya. Sedangkan 4 pejabat fungsional, tidak dicabut dan bertugas sesuai dengan jabatan barunya.

Menurut Plt Tabalong, Zony Alfianoor, SK pelantikan pejabat fungsional dianggap memenuhi syarat. Karena mengantongi izin dari menteri dalam negeri, sehingga SK pelantikannya tidak perlu dicabut. Dan untuk mengisi kekosongan 4 jabatan fungsional, maka akan dijabat oleh pelaksana tugas.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo mengatakan, keputusan pencabutan tersebut berdasarkan tanggapan Kementerian Dalam Negeri, yang menilai pelantikan beberapa waktu lalu, tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

TEF 2018

Wartoyo juga menambahkan, surat pencabutan akan segera dikirimkan kepada Kementerian Dalam Negeri, usai cuti bersama berakhir. Kendati demikian, pihaknya tetap berkomunikasi dengan pihak Kemendagri melalui komunikasi seluler.

(Haris muhazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: