PLT Bupati Tabalong Imbau Warga Berhati-Hati Dalam Pilih Travel Umrah

Pemerintah secara resmi telah menarik izin empat biro perjalanan umrah yang bermasalah, yang tidak bisa memberangkatkan jamaah.   Untuk mengantisipasi kembali terjadinya penipuan tersebut, pemerintah kabupaten Tabalong mengimbau, agar warga Tabalong berhati-hati dalam memilih agen travel penyelenggara umrah.

Maraknya penipuan agen perjalanan umrah, membuat sejumlah masyarakat resah. Sepasang suami istri warga Tabalong pun, turut menjadi korban penipuan agen perjalanan umrah, yang membuatnya gagal berangkat ke tanah suci, meski telah menyetorkan sejumlah uang ke agen perjalanan.

Menyikapi hal tersebut, PLT bupati Tabalong H. Zony Alfianoor mengimbau warga Tabalong, untuk berhati-hati  dalam memilih biro travel umrah. Menurut  Sony Alfianor, masyarakat harus menggunakan biro perjalanan atau trevel yang sudah memenuhi ketentuan.

Sementara itu, anggota DPRD Tabalong, Nurdiansyah Nuncy mengatakan, pemerintah pusat saat ini tengah menggodok peraturan, yang akan memperketat aturan agen perjalan umrah dan haji. Aturan yang akan diberlalukan ke tingkat daerah, untuk mencegah kejadian serupa terjadi kembali.

Anggota DPRD yang bulan lalu melakukan ibadah umrah ini, menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, dalam memilih agen perjalanan umrah dan haji, terutama untuk tidak tergiur dengan penawaran harga yang murah, dan memperbanyak informasi terkait agen perjalanan umrah yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: