PLT Bupati Tabalong Akan Dukung Budidaya Bawang Merah

Kelompok Tani Sidodadi bersama PLT Bupati Tabalong Zony Alfianoor, memanen bawang merah, yang berlokasi di desa uwi kecamatan muara uya. Bawang merah yang dipanen merupakan penangkaran bibit, untuk tanam selanjutnya.

Panen bersama yang dilakukan plt Bupati Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung bersama para petani, yang dilakukan di hamparan lahan, seluas seribu 445 meter persegi ini, merupakan penangkaran bawang merah, yang akan dijadikan bibit, pada masa tanam selanjutnya. Ini merupakan budidaya yang ketiga kalinya dilakukan kelompok tani sidodadi.

Salah satu petani bawang merah, Haryadi menjelaskan, budidaya bawang merah dengan varietas super philip ini, mampu tumbuh dengan baik di Tabalong, asalkan didukung dengan teknologi yang tepat, sesuai dengan kondisi tanah kalimantan.

Meski harus mengeluarkan modal lebih banyak, petani mengaku tetap dapat keuntungan, walaupun dijual dengan harga pasaran terendah, yaitu 15 ribu rupiah perkilogram.

Melihat potensi ini, PLT Bupati Tabalong Zony Alfianoor mengatakan akan mendukung, budidaya bawang di kecamatan Muara Uya dan Jaro.

Pada lahan sekitar seribu meter persegi ini, petani menanam sekitar 100 kilogram bibit bawang merah. Dan diperkirakan hasilnya mencapai satu ton lebih/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: