Pihak Kelurahan Tetap Harapkan Dana Anggaran Pembangunan

TVTABALONG.COM – Meski belum direalisasikan di tahun ini, pihak kelurahan mengharapkan tetap mendapat dana pembangunan kelurahan, seperti anggaran dana desa. Pasalnya, dana pembangunan kelurahan, dianggap dapat mempermudah pelaksanaan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan.

Pemerintah Kabupaten Tabalong tahun ini telah menggarkan dana pembangunan kelurahan layaknya dana desa. Sayangnya belum bisa direalisasikan di tahun ini, karena pemangkasan dana trasnfer dari pusat.

Meski demikian, pihak kelurahan tetap berharap, mendapatkan dana pembangunan kelurahan nantinya. Dana pembangunan kelurahan tersebut, dianggap dapat mempermudah penyelenggaraan pembangunan di wilayah kelurahan.

Menyikapi hal tersbut, anggota DPRD Tabalong bidang pembangunan, Jurni mengatakan, dana kelurahan memang diperlukan, untuk menjalankan program pembangunan, yang tidak bisa diakomodir oleh APBD.

Jurni mengakui pihaknya memang telah menyepakati, untuk menggeser dana pembangunan kelurahan, untuk program prioritas lainnya, karena pembangunan di kelurahan masih ditangani SKPD. Tetapi pergeseran ini tak mengurangi nilai pentingnya dana kelurahan, untuk pembangunan. Sehingga dana pembangunan kelurahan akan diusulkan kembali, di program kerja tahun selanjutnya.

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: