Petugas Kesehatan Datangi Sekolah Untuk Berikan Imunisasi Measless Rubella

TVTABALONG.COM – Setelah dicanangkan, petugas kesehatan di puskesmas mulai berikan imunisasi measles rubella (MR) kepada sekolah yang ada di Tabalong. Salah satunya seperti petugas kesehatan dari Puskesmas Murung Pudak yang mendatangi SD Negeri 1 Belimbing Raya, untuk berikan imunisasi pada ratusan siswa sekolah.

Di hari pertama pelaksanaan imunisasi campak dan rubella, petugas kesehatan dari Puskesmas Murung Pudak, menyasar tiga sekolah dasar di Kelurahan Belimbing Raya, untuk memberikan imunisasi ini ini pada para siswa.

Salah satunya yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Belimbing Raya. Di sekolah ini imunisasi MR dikuti lebih dari 550 anak, dari 560 orang siswa.

Sekitar 2 persen siswa tertunda mengikuti imunisasi MR yang dilaksanakan pihak puskemas di sekolah ini. Pasalnya ada anak yang mengalami demam, batuk, pilek, dan penyandang disabilitas. Selanjutnya murid yang tertunda mengikuti imunisasi, nantinya diwajibkan datang ke puskesmas.

Puskesmas Murung Pudak, mewilayahi 30 sekolah imunisasi campak dan rubella, terdiri dari 4 paud ,6 TK, 16 SD, 4 SMP. Dengan tenaga yang turun berjumlah 23 orang, setiap timnya dibagi 6 sampai 8 orang tergantung jumlah murid di sekolah. Petugas kesehatan puskesmas juga akan melakukan sweeping ke tempat warga, untuk berikan imunisasi bagi anak yang belum mendapatkannya.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: