Peternak Itik Akui Masih Jual Telur Dengan Harga Normal

TVTABALONG.COM – Meski di pasaran harga jual telur itik mengalami kenaikan, para peternak mengaku masih menjual telur itik dengan harga normal. Stok telur itik di Tabalong pun masih dalam batas normal, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tabalong.

Kenaikan harga telur itik di pasaran, ternyata bukan karena stok telur yang menipis di kalangan peternak. Namun kenaikan harga telur itik dipicu oleh dampak dari kenaikan harga telur ayam.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang peternak itik di Tabalong, Bahrudin saat melakukan kunjungan ke kantor bidang peternakan Dinas Pertanian Tabalong. Bahrudin mengatakan, dirinya saat ini masih menjual telur itik ke pengumpul dengan harga normal yakni Rp 2.200 perbutir.

Bahrudin menambahkan, walaupun pakan itik mengalami kenaikan harga, namun kenaikan harga pakan tersebut tidak begitu mempengaruhi naik nya harga telur itik di pasaran.

Selain itu stok telur itik di peternak pun, masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Tabalong. Sebab masih banyak masyarakat Tabalong yang menjadi peternak itik petelur.

(Sherly Nova Arianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: