Perpres Baru Tentang Pengadaan Barang & Jasa Dinilai Dapat Hindari Tindak

Deputi 3 Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang, Jasa Pemerintah Republik Indonesia, pada saat sosialisasi Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang,jasa di Pendopo Bersinar Pembataan, kamis (6/12/2018).

TVTABALONG.COM – Sejak di sahkan pemerintah pada 1 Juli 2018 lalu, Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, dianggap lebih efisien dibandingkan peraturan terdahulu, yakni perpres nomor 54 tahun 2010.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Deputi 3 Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang, Jasa Pemerintah Republik Indonesia, pada saat sosialisasi Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang,jasa di Pendopo Bersinar Pembataan, kamis (6/12/2018).

Artikel Terkini  : 

Adiwibowo Soedarmono menjelaskan, Perpres nomor 16 tahun 2018 berbasis IT, sehingga dapat melakukan pemesanan barang melalui online yakni e-katalog.

Dengan sistem ini pengguna anggaran dinilai lebih transparan dalam penyediaan barang, dan dapat terhindar dari tindak korupsi.

Terdapat 10 aspek perubahan dalam Pengadaan Barang Jasa (PBJ), dibandingkan Perpres sebelumnya.

Yakni lebih sederhana, ada agen pengadaan, swakelola tipe baru, layanan penyelesaian sengketa kontrak pengadaan, adanya perubahan istilah, dan lain sebagainya.

Penulis : Sherly Nova Arianti | Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: